Cara Link Building Blog, Raih Authority Di Search Engine

Elcorleone.com – Dalam membuat sebuah situs yang optimasi dan mampu bersaing, diperlukan tekhnik SEO. Yang mana, banyak variasi yang perlu dilakukan dalam membangun teknik SEO. Salah satunya, dengan link building. Link building termasuk optimasi search engine onpage.

Bagaimana cara link building blog yang benar? Diperlukan beberapa trik dalam membuatnya. Supaya mampu mendatangkan banyak traffic ke situs Anda. Yang mana, sangat berguna pula dalam meningkatkan income Anda di monetize iklan serta membangun brand image. Namun, sebelum mengetahui caranya. Apakah Anda tahu apa itu link building?

Sesuai namanya, Link Building adalah sebuah teknik yang digunakan untuk membangun link di dalam blog kita, biasanya antara link artikel satu dengan artikel lainnya secara internal. Karena ada beberapa kasus blog yang mempunyai link building buruk tidak akan di indeks oleh google, maupun search engine lainnya.

Tujuan membuat link building yang benar untuk blog

Cara link building blog

Link Building By Elcorleone

Untuk ini para praktisi SEO sepakat, salah satu manfaat membangun link di dalam blog kita secara tepat dan benar yaitu menambahkan rate crawler search engine. Jadi robot pengindeks search engine bisa merayapi penuh semua halaman yang ada di konten maupun di dalam link.

Manfaat lainnya ialah menambahkan pengalaman pengguna jadi lebih baik dan membuat pengunjung blog berlama lama di dalam website kita, dengan catatan link buildingnya benar. Nah sekarang langsung saja menuju ke cara link building yang benar untuk blog :

Anchor text relevan

Achor Text merupakan sebuah teks hidup, berisi sebuah link ke situs lain namun dengan memanupulasinya melalui keyword atau kata yang diwarna biru. Kata tersebut jika pengunjung klik akan mengarah ke halaman lainnya.

Alangkah baiknya anchor text tidak ‘diada adakan’, dalam artian yang ada di konten saat ini jika kebetulan ada menyinggung kata kunci artikel anda lainnya silahkan hidupkan kata kunci tersebut dengan link menuju artikel yang relevan.

Jika Achor Text menjadi teks hidup yang saat diklik tertaut dengan situs lainnya, berbanding terbalik dengan Tekhnik Keyword Artikel. Ini merupakan teks mati, yang mana tidak terhubung dengan situs lain. Namun, tekhnik ini yang akan mempengaruhi konten Anda terdeteksi di mesin pencari.

Untuk Tekhnik Keyword Artikel, terbagi menjadi dua. Pertama, Pengulangan Keyword General. Anda hanya perlu mencari 1 Keyword General di Google Keyword Planner, yang memiliki volume bagus. Kemudian, keyword diulang beberapa kali dan di-bold. Simulasinya, 500 kata Anda hanya perlu mengulang keyword general 3 kali saja. Yakni, di awal paragraph pertama, di awal paragraph ke 2, dan di akhir paragraph penutup.

Kedua, Pengulangan Keyword Mix Long Tile Keyword. Anda memerlukan 1 Keyword General, dan beberapa Keyword Turunannya. Kemudian, Keyword General diulang beberapa kali menyesuaikan jumlah kata. Misalnya 1000 kata, Keyword General diulang hingga 5 kali. Sedangkan Long Tile Keyword, disebar secara merata pada keseluruhan artikel. 

Hindari pasang link di dalam heading

Mungkin ini kebiasaan lama para blogger old yang sering manruh link di dalam heading, padhal google sendiri sudah menyarankan jangan pernah pasang link di dalam tag heading. Karena fungsi heading sendiri yaitu untuk mengatur struktur website anda. Kata yang di heading harus yang memang mengandung pembahasan di bawahnya.

Internally linking in headers seems spammy to both users and Google. In fact, some SEOs even believe it sends less link juice, or even none. Doing this too often can actually hurt your rankings in some cases.

https://themanifest.com/digital-marketing/resources/3-internal-linking-mistakes-avoid-2020

Membuat Konten yang Berkualitas dan Unik

SEO akan menjadi sia-sia bahkan dibenci Google, bila mana Anda tidak memperhatikan kualitas Konten (Tulisan). Jadi, jangan hanya terfokus pada SEO namun lupa membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat, alias dibutuhkan banyak orang.

Dengan adanya anda membuat konten berkualitas maka akan banyak pula kata kunci yang akan nyangkut di dalam konten yang anda buat.

Anda juga harus membuat artikel yang berkualitas. Diukur dengan hal-hal berikut: Artikel harus 100% lolos plagiat dan ditulis natural dengan bahasa sendiri serta dicek di tools plagiat yang kredibel, Harus mengandung eksperimen entah itu berupa analisa atau pengalaman atau gagasan, Tema yang dibutuhkan dan dicari banyak orang, Artikel unik dan menarik serta mampu memiliki ide yang segar, Minimal artikel 500 kata / lebih banyak jumlah katanya semakin bagus.

Jangan menautkan internal link ke page yang minim konten

Hal ini juga perlu anda perhatikan, jangan sekali kali menautkan link ke halaman yang minim value. Contoh halaman minim value yaitu halaman kontak, about, privacy policy. Halaman iniu tidak seharusnya ada di dalam artikel anda sebagai internal link.

Biarkan mereka terletal di navigasi bar atau footer website anda. Jadi cukup tautkan ke halaman yang relevan dan berbobot.

Kenapa harus gitu? Karena sangat di sayangkan jika robot perayap menghabiskan waktunya merayapi halaman yang kurang manfaat untuk pengguna. Jadi biarkan perayap fokus ke halaman utama bahasan anda.

Konklusi..

Dengan artikel ini di harapkan blogger yang baru saja terjun bisa membuat link building yang bagus. Dengan link building yang bagus maka akan menaikan domain dan page authority website yang anda miliki. Itu artinya website anda akan semudah meranking di halaman pertama google.

Demikianlah artikel kami yang membahas tentang Cara Link Building untuk blog. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda, terutama bagi yang ingin mengoptimasi website-nya. Terlebih, sekarang website menjadi platform digital paling penting untuk membangun brand image maupun personal branding. Supaya bisnis maupun karir Anda berpengaruh secara global. Nah, dengan link building hal itu dapat terwujud. Dikarenakan, mampu mendatangkan banyak traffic ke situs Anda. Oke, sekian dari kami dan terimakasih ya Guys. Jangan lupa terus ikuti update konten kami!

Code enthusiast, learn everything and do anything.

Related Posts

Bisnis online ketika pandemi

Bisnis Online Ketika Pandemi, Jaga Produktifitas Di Rumah

Bisnis Online – Ketika pandemi virus corona menyebabkan banyak sekali perubahan dalam kehidupan manusia. Bukan hanya Indonesia, tetapi semua Negara di belahan dunia. Utamanya dalam bidang ekonomi….

Keuntungan Menjadi Penulis Tamu Di Situs Orang

Apa sih Keuntungan Menjadi Penulis Tamu itu? Sebagian dari Anda mungkin mempertanyakanhal ini. Terutama bagi Pebisnis Web yang masih pemula, maupun yang memiliki cita-cita sebagaiseorang Penulis. Anda…

Cara Menulis Artikel Untuk Blog Yang Benar

Saat ini banyak link konten-konten artikel bertebaran di sosial media. Nah, pasti sering Anda jumpai ketika membuka beranda atau halaman Facebook kan. So, pernahkah Anda berfikir untuk…

6 Cara Riset Keyword Content 2022

Cara Riset Keyword Content 2022 – Anda tentu tahu jika melakukan riset kata kunci merupakan sebuah elemen penting untuk optimasi SEO website Anda. Karena dengan keyword yang…

Algoritma Google Terbaru 2022

Algoritma Google Terbaru – Untuk Anda yang sudah mengetahui tehnik SEO, pasti telah memahami fungsinya. Tentunya, agar artikel bisa stay di halaman Google. Terlebih, mampu menduduki rangking…

4 Media Sosial Yang Cocok Untuk Jualan, Laris Manis !

Apa sih media sosial yang cocok untuk jualan itu? Mungkin sebagian besar dari Anda mempertanyakan hal ini. Pasalnya, di era digital saat ini tidak heran jika berjualan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *